Madu Penyembuh Luka



Madu untuk penyembuhan luka, bisul, dan luka bakar
( Di kutip dari Scientific World Jurnal, Al-Waeli NS, Salom K, Al-Ghamdi AA.)

Madu merupakan produk alami yang telah diperkenalkan dalam praktek medis modern. Sifat antibakteri madu dan dampaknya pada penyembuhan luka telah diselidiki secara menyeluruh.
Penelitian laboratorium dan uji klinis telah menunjukkan bahwa madu merupakan spektrum luas agen antibakteri yang efektif.

Studi tentang efek terapi madu yang dikumpulkan di wilayah geografis yang berbeda pada luka kulit dan ulkus lambung, dan luka bakar ditinjau dan mekanisme . Data menunjukkan bahwa penyembuhan luka termasuk stimulasi pertumbuhan jaringan, meningkatkan epitelisasi, dan pembentukan bekas luka diminimalkan.

Efek ini berasal keasaman madu, konten hidrogen peroksida, efek osmotik, kandungan gizi, antioksidan dan stimulasi kekebalan. Manfaat madu pun akhirnya ditemukan sebagai penurun kadar prostaglandin (penyebab peradangan) dan meningkatkan produk oksida nitrat akhir. Properti ini mungkin membantu menjelaskan beberapa sifat biologis dan terapi madu, terutama sebagai agen antibakteri atau penyembuh luka.

Dari data yang ada menunjukkan bahwa madu dari wilayah geografis yang berbeda memiliki efek terapi yang cukup besar pada luka kronis, bisul, dan luka bakar. Hasil ini mendorong penggunaan madu dalam praktek klinis sebagai penyembuh luka yang alami dan aman.

PMID: 21479349 [PubMed - indexed for MEDLINE]
Share on Google Plus

Heru Darmawan - WA/SMS 0857 1055 1810 - PIN BB 286D44A6

Bisnis High Desert adalah bisnis jaringan network marketing produk perlebahan dari HDI. Kami mengundang semua pengunjung yang bersedia bergabung dalam komunitas untuk turut merasakan berbagai kemudahan yang didapat dengan menjadi Enterpriser.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment