Manfaat Bee Pollen

Cegah Penyakit Jantung

Pollen adalah serbuk berwarna emas atau kecoklatan. Merupakan serbuk sari jantan pada bunga, yang dibutuhkan dalam proses penyerbukan. Setiap butir Pollen mengandung 500.000 hingga 5 juta spora pollen yang masing-masing kaya akan kandungan nutrisi. Setiap jenis nutrisi memiliki fungsi yang spesifik dan berbeda-beda.

Lebah mengumpulkan pollen sebagai sumber makanan mereka selain madu, dan lebah hanya mengumpulkan pollen yang berkualitas baik, kemudian mencampurkannya dengan nektar bunga dan air liurnya, membentuk makanan yang sempurna. Lebah membutuhkan pollen sebagai sumber energi pada saat mereka bekerja.

Bee Pollen dikenal sebagai sumber makanan paling sempurna dari alam, kaya akan kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, yaitu:
  • Berbagai macam asam amino, termasuk asam amino spesial yang merupakan zat pembangun bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan serta pengatur kelangsungan proses di dalam tubuh,
  • Vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, perbaikan, dan pemeliharaan sel tubuh, serta meningkatkan daya tahan tubuh,
  • Enzim dan koenzim, yang diperlukan untuk proses pencernaan makanan serta proses sintesa yang terjadi di dalam tubuh, dan
  • Nutrisi penting lainnya seperti fruktosa dan glukosa yang merupakan sumber karbohidrat; asam fenolik dan flavonoid yang merupakan anti-oksidan tinggi; serta bahan-bahan penting lainnya seperti lecithin, lycopene, dll.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Atherosclerosis menyimpulkan bahwa bee pollen dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, yang mana kadar HDL (kolesterol baik) meningkat sedangkan kadar LDL (kolesterol jahat) menurun.

Bee Pollen juga kaya akan kandungan rutin, merupakan senyawa bioflavonoid dan bersifat sebagai antioksidan tinggi yang dapat membantu melindungi pembuluh darah serta meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung ataupun stroke.

Share on Google Plus

Heru Darmawan - WA/SMS 0821 9496 6109

Bisnis High Desert adalah bisnis jaringan network marketing produk perlebahan dari HDI. Kami mengundang semua pengunjung yang bersedia bergabung dalam komunitas untuk turut merasakan berbagai kemudahan yang didapat dengan menjadi Enterpriser.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment